"Tanah" Baru untuk Tanaman

"Tanah" Baru untuk Tanaman
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Ketika setumpuk pekerjaan membuat anda lelah, tidak ada salahnya melangkahkan kaki keluar. Menikmati aroma rumput dan warna-warni tanaman di taman kantor. Menurut para ahli, dengan melihat warna-warna hijau akan membuat pikiran lebih fresh.

Jika ternyata kantor anda tak memiliki taman. Mungkin anda bisa menyimpan satu pot tanaman di sudut meja kerja. Yang tak hanya menawarkan kesegaran untuk mata tapi juga menambah keindahan interior meja kerja.

Untuk di dalam ruangan, pilihlah tanaman yang tidak terlalu rumit perawatannya. Misalnya, anda bisa memilih tanaman dengan media gel yang hampir tanpa perawatan.

Belum begitu familiar memang tanaman yang menggunakan gel sebagai media tanamnya. Gel biasa kita kenal sebagai makanan. Bedanya, jika gel makanan diberi perasa, gel ini diberikan unsur hara untuk di serap tanaman.

Perawatannya cukup sederhana. Tak perlu menyiram dengan air, cukup dengan menyemprotkan vitamin ke daun dan pangkal batang sebagai pengganti unsur hara yang sudah diserap dari gel. Itupun dilakukan satu hingga dua minggu sekali. Simpanlah ditempat yang cukup sinar terawang matahari.

Karena hingga saat ini tanaman yang cocok ditanam di media gel, adalah tanaman berbatang lunak yang membutuhkan kadar air relatif sedikit seperti sri gading, aglonema, kaktus dan bambu Cina.

Istimewanya, anda bisa memilih gel dengan warna-warna favorit. Bisa hanya satu warna, dikombinasikan atau dicampur acak sesuai dengan selera. Seminggu sekali anda bisa menambahkan gelnya paling tinggi satu sentimeter.

Jika tertarik, selepas berbelanja baju di FO atau distro, singgahlah ke Yasmin Serendipity, Florist, Parcel & Decoration, Jalan Trunojoyo No. 6.

Menurut pemiliknya, Alan Satriyo, untuk Bandung sendiri, tanaman dengan media gel belum begitu populer. Mungkin karena harganya yang relatif mahal. Selain harga gelnya, vas yang digunakan pun haruslah vas kaca untuk memperlihatkan dengan jelas warna-warni gel.

Tapi, untuk anda yang ingin memperindah interior ruangan, baik kantor maupun rumah agar lebih berwarna-warni, sepertinya takkan keberatan mengeluarkan uang berlebih.

Selain tanaman dengan media gel, di Yasmin Serendipity anda pun bisa menemukan tanaman dengan media oasis, baik kering maupun basah. Semoga anda lebih refresh!
(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons