Dutchman, untuk Army Look Mania


Dutchman, untuk Army Look Mania
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Booming army look sepertinya sudah berlalu. Namun, para penggemar fesyen bernuansa hijau dan loreng-loreng ini tak perlu khawatir. Sebuah clothing dengan konsep military tetap tersedia untuk kebutuhan semangat militer anda.

Konon katanya, loreng-loreng sebagai ciri khas seragam militer awalnya berasal dari Belanda atau Dutch. Maka, dinamakanlah clothing ini dengan nama Dutchman.

Dutcman berada di kawasan distro 18 Park, Jl. RE Martadinata No. 18. Berada di bagian dalam gedung 18 Park. Terdapat seragam militer ala Belanda, Amerika juga Rusia. Sementara seragam militer ala Indonesia dilarang diproduksi untuk publik.

"Menurut pemilik Dutcman, loreng-loreng seragam militer itu berawal dari Belanda, makanya nama clotingnya Dutcman," jelas Meti Anglina, shopkeeper senior di Dutcman.

Ciri motif loreng-loreng Belanda terlihat seperti bercak-bercak campuran hijau, coklat, coklat susu dan hitam. Loreng Amerika bernuansa gurun, sementara loreng Rusia terlihat seperti kumpulan mozaik kecil yang lebih populer dengan istilah matrik loreng.

Untuk celana ada pilihan model cargo pendek dan panjang, PDH dan PDL. Harga mulai dari 80 ribuan-180 ribuan. Kemeja dari 115 ribu-129-ribu. Tas, dari 89 ribu-149 ribu, t'shirt dengan desain-desain militer 39 ribu-89 ribu, rompi 115 ribu-129 ribu, slepless atau kemeja tanpa lengan seharag 79 ribu-105 ribu.

Selain untuk dewasa, ada pula produk khusus anak-anak, Dutchboy. Untuk wanita disediakan pula Dutcgirl yang berada terpisah dengan Dutcman. Dutchgirl berada di distro Plan B, yang letaknya ada di belakang 18 Park.

Dutcman, bisa pula ditemukan di Victoria Dago dan di Galeri Lelaki, Jl. RE. Martadinata.(ema/lom)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons