Bobotoh pun Bisa Bergaya

Bobotoh pun Bisa Bergaya
Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - Nama Persib seolah tak pernah luntur di benak masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung. Tim berjuluk 'Pangeran Biru' ini pun kepalang dicap sebagai salah satu identitas Kota Bandung. Maka itu, Persib dan bobotoh (sebutan pendukung Persib, red), seakan menjadi bagian yang sulit terpisahkan.

Guna menunjang kecintaan bobotoh terhadap 'Maung Bandung', sejumlah orang kreatif asal bandung meracik ragam produk beraroma Persib. Hasilnya, bisnis yang jelas pangsa pasarnya ini, berhasil mendulang rejeki.

"Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan bobotoh. Maksudnya, segala atribut Persib tersedia lengkap di tempat ini,' jelas Aping, karyawan distro Viking Persib Fanshop.

Toko tersebut, sepenuhnya dikelola oleh sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas suporter Persib, yaitu Viking. Gerai yang berlokasi di Jalan Banda ini, menyajikan produk seperti topi, pin, gantungan kunci, boneka, tas sendal, dan lainnya. Selain itu, ada pula kaos, jaket, kemeja dan sweater. Produk kaos yang tersedia juga ada untuk anak-anak dan cewek.

Uniknya, sebagian besar produk atribut Persib itu, setiap bulannya selalu berganti desain. Jadi selalu ada tampilan terbaru. Tampilan produk yang ditawarkan dibuat lebih gaya dan tidak monoton. Pokoknya, produk dikemas modis.

Desain gambar serta sentuhan visual lainnya, memiliki ciri khas tersendiri. Serta lebih menonjolkan gambar berkarakter keras, ditambah kalimat bernada provokatif. Untuk kupluk, misalnya, bertengger gambar tengkorak. Lalu sendal, yang tertera tulisan "HIDUP MATI TETAP PERSIB"

Aping menambahkan, konsep yang ditawarkan Viking Persib Fanshop, tak lain agar bobotoh bisa bergaya. Bahkan, banyak konsumen yang membeli untuk sekadar menjadi koleksi. Semua produk yang dipajang harganya rata-rata dibawah 200 ribu rupiah. Mulai dari 5 ribu rupiah hingga 120 ribu rupiah.

Setiap weekend, omzet yang diraih bisa berlipat-lipat. Kalau hari biasa, omzet hanya Rp 2 juta. "Beda saat weekend, omzet yang mampu diraih bisa mencapai Rp 15 juta," jelas Aping.

Rupanya, tak cuma warga Bandung saja yang sering berbelanja di tempat ini. Warga luar pun kerap berdatangan. "Ya, warga dari Palembang, Balikpapan dan Jakarta, sengaja datang untuk belanja atribut Persib," ungkapnya

Jelas sekali, Persib kini sudah menjadi milik warga Indonesia. Bravo Persib, Hidup Bobotoh!


(bbn/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons