Sentil PSSI Lewat Kaos

Persibholic Strobolbus
Sentil PSSI Lewat Kaos
Baban Gandapurnama - detikBandung

Bandung - "PSSI...! JANGAN LAGI BIKIN GARUDA MALU"

Begitulah kalimat lantang yang disuarakan melalui kaos hitam bergambar kostum Timnas Indonesia hasil karya sejumlah anak muda Bandung yang ditunjukkan ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Mereka bagian kecil yang berharap perubahan dan prestasi sepakbola Indonesia lebih baik. Tak harus demontrasi ke jalan guna kritisi kinerja PSSI selama ini. Cukup menyalurkan rasa kecewa melalui kaos dengan desain kreatif serta enak dipandang.

Empat kreator yaitu Gani Kurniawan, Derry Chandra Budiman, Indra Suhendar dan Oki Achmad Ismail yang tergabung dalam manajamen Persibholic Strobolbus, mendesain empat kaos khusus edisi PSSI.

"Empat desain kaos ini dimunculkan bertepatan dengan Kongres Sepak Bola Nasional yang digelar PSSI di Kota Malang, minggu lalu," jelas salah satu pengelola Persibholic Strobolbus, Indra Suhendar, kepada detikbandung.

Indra mengatakan, kaos sengaja dipilih sebagai media menyalurkan sikap kritikan terhadap kiprah sepakbola Indonesia. "Melalui desain kaos ini kami ingin kritisi Timnas Merah Putih yang terus mengalami penurunan prestasi," ujarnya.

Kendati Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) yang menghadirkan pengurus PSSI itu sudah rampung digelar, belum lama ini, kaos-kaos bernada 'pedas' bakal terus melekat hingga harapan sebagian warga Indonesia ini terwujud.

Kaos Edisi Kritisi PSSI Dibuat Limited Edition

Keempat kaos edisi kritisi PSSI ini, kata Indra, produknya dibuat limited edition. Selain menghadirkan tulisan dan desain di atas tadi, tiga kaos berbeda desain lainnya tampak menarik dan menyuguhkan kata-kata menyentil.

Ada bergambar garuda yang tepat di atasnya tertera deretan kata bersablon putih bertulis 'GARUDA MALU DI DADAMU' yang kata 'MALU' pada kalimat tersebut diberi garis coretan merah.

"Contohnya lainnya desain ‘0 Prestasi’, kita buat sebagai bentuk kritikan terhadap pengurus PSSI atas prestasi sepak bola Indonesia yang cenderung terus menurun. Tentunya publik sepak bola di Tanah Air sangat menaruh harapan minimal Indonesia bisa mengulangi prestasi seperti saat meraih medali emas di SEA Games 1991 dan kita apresiasikan lewat tshirt ini," ungkap Indra.

Kaos edisi PSSI tersebut dibandrol Rp 65 ribu. Ukuran yang tersedia mulai M, L, XL dengan pilihan warna hitam. Uniknya, produk Persibholic Strobolbus ini dijual di dalam bus yang sudah diracik layaknya toko distro dan clothing.

Persibholic Strobolbus selama ini memang fokus menjual produk-produk bertema Persib Bandung. Saban harinya, bus diberi cat hitam ini nongkrong di area parkir Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Bila hari libur, bus tersebut terparkir di Jalan Sultan Agung, tepatnya di depan SMA St Aloysius.(bbn/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons