Oase Bagi Umat Muslim


Sahara FO
Oase Bagi Umat Muslim
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Memanfaatkan setiap peluang sepertinya itu yang selalu dilakukan Perry Tritianto si raja FO. Setelah The Summit, Galeri for Men, The Secret, Big Price Cut dan Unusual, sebuah FO yang dikhususkan untuk umat muslim pun menyusul dibuka sekitar dua minggu yang lalu.

Namanya pun kental dengan nuansa Islami yaitu Sahara FO. Karena diambil dari nama gurun Sahara, dekorasi pelengkap seperti pohon palem tampak menghiasi bagian luar FO. Menggunakan bangunan bekas kompleks distro 18 Park di Jalan Martadinata No 18. Sahara sepertinya bisa jadi alternatif baru untuk wanita berjilbab.

Terinspirasi oleh banyaknya wisatawan Malaysia yang datang untuk berbelanja ke FO. "Kalau sekarang kan banyak wisatawan Malaysia yang berjilbab makanya Sahara dibuat untuk memfasislitasi mereka," ujar pengelola Sahara FO Enyi Sumini.

Jadi jangan heran ketika memasuki Sahara FO, di awal akan melihat blous- blouse berlengan panjang baik untuk pria maupun wanita. Sebuah kamar khusus yang menyediakan aneka pashmina juga menjadi salah satu ciri khas Sahara.

Meskipun menurut Enyi, belum seratus persen produk-produk di Sahara untuk wanita muslim karena terbatasnya produk. "Jadi masih ada juga baju-baju berlengan pendek atau dress-dress yang juga bisa digunakan wanita berjilbab karena bisa dipadukan dengan celana panjang atau bolero," tutur Enyi.

Pada akhirnya, sasaran konsumen pun tidak dikhususkan hanya untuk muslim atau wanita berjilbab. Walaupun harapannya, ke depan Sahara bisa benar-benar fokus sebagai FO khusus muslim, tapi kemungkinan untuk berubah pun masih tetap terbuka.

(ema/avi)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons