IICA Mimpi Bikin Asosiasi Clothing se-Asia

IICA Mimpi Bikin Asosiasi Clothing se-Asia
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Indonesian Indipendent Clothing Association (IICA) bermimpi untuk membuat asosiasi clothing se-Asia. Salah satu penjajakannya dengan mengagendakan IICA Fest untuk bertandang ke Malaysia.

Selain di Bandung, menurut Bendahara IICA, Ali Murtopo, IICA akan tour ke kota-kota lainnya seperti Makassar, Lampung dan tentunya Jakarta. "Selain itu juga akan ada di Kualalumpur. Mimpi kita membuat asosiasi clothing di Asia," jelas usai konpersensi pers IICA fest di Gedung Telkom Jalan Japati, Kamis (3/4/2010) lalu.

IICA sendiri baru dibentuk tahun lalu yang berbasis di Jakarta. IICA mewadahi clothing dan distro di seluruh Indonesia yang belum tergabung dalam komunitas clothing yang sudah ada misalnya KICK.

Anggota IICA sendiri saat ini menurut Ali sekitar 50 clothing, termasuk di antaranya ada yang dari Bandung. "Untuk keanggotaan IICA masih dimatangkan untuk sementara syaratnya asal brandnya sudah terdaftar," jelas Ali.

JAKCLOTH merupakan program IICA yang cukup menuai sukses. Maka tahun ini festival clothing serupa diadakan di beberapa kota sebagai suatu rangkaian tour dengan Bandung sebagai kota pertama.

(ema/tya)

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons