Peringatan, Dilarang Menyetrika!


Peringatan, Dilarang Menyetrika!
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - 'Do Not Iron On Print Detail' Itulah kalimat yang tertera dalam setiap t'shirt keluaran Independent Flag Clothing.

Tentu saja, peringatan ini bukan sekadar peringatan. Sayang sekali jika t'shirt dengan permainan sablon desain Independent Flag yang semarak, harus terhapus dengan cepat karena mengabaikan peringatan ini.

Selain sablon yang semarak, t'shirt-tshirt buatan Independent Flag pun bermain dengan detil. Mungkin akan jarang anda temukan t'shirt dengan detil seperti aplikasi bordel, tulisan yang dipadukan dengan pernik unik seperti resleting. Store Independent Flag yang didominasi oleh t'shirt laki-laki berada di Jl Buah Batu.

T'shirt alias kaos oblong memang tak hanya bermain dengan desain tetapi pengaplikasian sablon. Sebut saja beragam jenis sablon seperti rubber, air brush, glitter atau lainnya memiliki hasil aplikasi yang berbeda. Misalnya rubber yang menyembul, baik itu membulat atau kotak.

Tapi satu hal, setiap jenis sablon harus diperlakukan sama ketika sudah teraplikasikan dalam kaos, jangan disetrika!

Jika pun terpaksa harus disetrika, setrika jangan menyentuh langsung detil sablon. Tutupi bagian sablon dengan kertas HVS, baru bisa disetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Tak hanya dari segi penyeterikaan, untuk mempertahankan sablon jangan direndam dengan deterjen secara berlebihan. Sebab kandungan yang ada dalam detergen akan mengakibatkan sablon cepat rusak atau terkelupas. Begitu pun dengan pemutih akan membuat sablon terkelupas.

Agar tidak merusak sablon, kaos jangan disikat. Apalagi untuk berbahan katun yang memiliki tektur lembut tentunya akan merusak tekstur kain.

Agar warna sablon lebih lama jrengnya, jemur dalam posisi terbalik di bawah sinar matahari. Sebab sinar matahari yang berlebihan dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon cepat pudar.

Terakhir, hindari mencuci dengan mesin cuci. Cucilah kaos dengan manual alias kucekan tangan. Mencuci dengan mesin cuci selain mempercepat kerusakan sablon juga membuat kaos lebih cepat melar.

Rendamlah kaos seperlunya, jangan terlalu lama, apalagi untuk kaos baru cukup dengan waktu 30 menit. Jangan terlalu keras mengucek kecuali bagian-bagian yang menjadi sarangnya kotor yaitu bagian leher dan ketiak.(ema/lom)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons