Kombinasikan Polo Shirt dengan Batik


Findme Clothing
Kombinasikan Polo Shirt dengan Batik
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Tren batik juga memberikan ide untuk Veronika mengkombinasikan polo shirnya dengan batik. Meski hanya sebagai pelapis pada bagian kancing dan belakang serta tidak terlihat jika dipakai.

"Sekarang kan lagi tren batik jadi dikombinasikan dengan batik," tutur Veronika.

Namun batik tidak diaplikasikan di bagian luar karena menurut Veronika malah akan membuat polo shirt tidak bagus. Produk polo shirt batik ini juga cukup laris, sayangnya masih dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Untuk jumlah produksi secara keseluruhan, menurut Veronika tidak bisa diprediksi, tergantung dengan jumlah permintaan. Selain itu dirinya juga punya tempat produksi sendiri sehingga untuk proses produksi terus dilakukan secara kontinu.

Menurut Veronika awalnya dia makloon produksi pada orang lain. Namun khusus untuk jahit akhirnya dia melakukan sendiri. Adanya ketidakseragam antara penjahit satu dan penjahit lain membuat quality control produk menjadi tidak terjaga.

"Cutting kita lakukan sendiri biar ukuran produk dengan size yang sama tidak beda-beda," ujarnya. Sedangkan untuk sablon masih menggunakan jasa orang lain.

Kini, selain dijual di outlet Findme di Jalan Cihapit, Findme juga didistribusikan ke beberapa distro di Jalan Sultan Agung Bandung. Untuk luar daerah, Findme bisa ditemukan di Makasar, Lampung dan beberapa kota lainnya di Indonesia.
(ema/avi)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons