Brader Hut yang Laki Banget!

Brader Hut yang Laki Banget!
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Masih ingat Jalan Bahureksa Nomor 15, Kota Bandung, dengan mitos hantu ambulansnya? Rumah ini, minggu lalu, tepatnya Jumat (19/2/2010) kembali ganti wajah. Bukan hanya itu, ambulans usang yang berada di halaman pun diubah jadi colourfull.

Sebelumnya, di sini ada distro dengan nama Ambulance. Tapi karena satu dan lain hal, Ambulance hanya bertahan selama setahun dan berganti dengan outlet baru yang namanya plesetan dari Brotherhood yaitu Braderhut.

"Brader Hut itu pengucapan Brotherhood ala Sunda," terang Heri atau Ei, pengelola Brader Hut yang juga pengelola distro Ambulance sebelumnya.

Mungkin akan mengingatkan kita pada komunitas bikers terbesar Brotherhood. Tapi menurut Ei enggak ada tuh kaitan sama sekali tapi tetap berkaitan. Nah bingung kan?

Sebenarnya memang enggak berkaitan secara langsung dari sisi manajemen. Tapi salah satu label yang bergabung adalah Daltons, milik pupuhunya Brotherhood Budi Dalton. Mungkin ada yang masih ingat dengan kaos fenomenal "Saritem Is Dead' dari Daltons ini.

Dari makna, dituturkan Ei, Brader Hut di sini juga memang nggak jauh beda yaitu tempat menjalin persaudaraan. Hut juga bisa diartikan kedai sebagai pendukung konsep persaudaraan yang diusung.

Secara konsep, juga tidak menyamakan diri dengan distro atau clothing. Meski di dalamnya tergabung beberapa label yang antara lain salah satu produknya adalah t'shirt.

"Pokoknya semua yang laki-laki mau ada di sini," jelas Ei.

Brader Hut lebih mengarah pada produk-produk yang disediakan untuk hobinya para lelaki. Misalnya Platoon yang menyediakan produk untuk yang hobi airsoft gun, Redant untuk pecinta Land Rover, dan GTO helmet yang ngebikers. Atau label Daltons yang fenomenal dengan kaos 'Saritem is Dead' nya dua tahun lalu.

"Intinya, Brader Hut mencoba merangkum semua keinginan laki-laki," tegas Ei lagi.

Dekorasi ruang pun dibuat nggak jauh dengan konsep itu. Ada pajangan Harley Davidson, sepeda ontel, miniatur mobil mobil antik seperti VW dan sentuhan drum-drum besar untuk kesan gagah. Tapi kalau yang ini enggak dijual.(ema/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons