Zuma dan Zumi, Ramaikan Koleksi Bonbin Bandung


Bandung - Kebon Binatang (Bonbin) Bandung memiliki beberapa koleksi satwa baru pada awal 2010 ini. Di antaranya ialah wau-wau bernama Zuma dan orangutan yang diberi nama Zumi.

Menurut Kepala Pengelolaan Satwa Dokter Hewan Bonbin Bandung, dr. Fathul Bari, kedua satwa tersebut lahir belum lama ini di tempat penangkaran dan kandang Bonbin Bandung.

"Wau-wau lahir pada 12 Februari. Ini jenis wau-wau Jawa," jelasnya ketika ditemui di Bonbin Bandung, Jalan Tamansari, Kamis (1/4/2010).

Wau-wau bernama Zuma itu lahir dari induknya yaitu Chika dengan pejantan Bima. "Masa hamilnya 8 bulan sejak dikawinkan Juni 2009 lalu," terangnya.

Ditambahkannya, Chika dan Bima merupakan sumbangan dari warga Bandung yang hingga kini masih berada di penangkaran. "Takutnya stres kalau buru-buru dikeluarkan," ungkap Fathul.

Koleksi baru lainnya, kata Fathul, yaitu orangutan Sumatera bernama Zumi yang lahir di kandang pada Jumat 12 Maret 2010. "Kalau orangutan ini hasil perkawinan pejantan Simon dan betina Sarah," ujar Fathul.

Dirinya menerangkan, hingga saat ini Bonbin Bandung memiliki koleksi 10 orangutan dan 13 wau-wau.
(dip/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons