Wuss! Polisi Bersepatu Roda Meluncur Setiap Weekend

Bandung - Kendaraan wisatawan kerap memadati Kota Bandung setiap weekend. Guna mengurai kepadatan kendaraan yang menyergap di lokasi-lokasi wisata belanja dan kuliner, Satlantas Polwiltabes Bandung menerjunkan polisi bersepatu roda.

"Polisi bersepatu roda ini berpatroli di tempat-tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Mereka nantinya bertugas mengurai kemacetan, jelas Wakasatlantas Polwiltabes Bandung Kompol Gondo, saat ditemui di Mapolwiltabes Bandung, Jumat (14/5/2010).

Menurut Gondo, polisi yang berpatroli menggunakan sepatu roda ini sudah dicanangkan saat berlangsungnya peresmian Car Free Day, beberapa waktu lalu. Aksi polisi yang meluncur memakai sepatu roda, kata Gondo, hanya beroperasi setiap weekend atau Sabtu dan Minggu.

"Tim patroli polisi bersepatu roda ini jumlahnya 10 orang. Mereka sebelumnya sudah dilatih atlet sepatu roda asal Bandung," terangnya.

Gondo menambahkan, 10 polisi bersepatu roda bertugas dan menyebar di lokasi objek wisata seperti Jalan Martadinata, Jalan Cihampelas dan Jalan Djuanda. Meski demikian, patroli polisi lalu lintas yang menggunakan roda dua dan empat tetap
menjalankan tugasnya.

"Adanya patroli bersepatu roda mempermudah dan mempercepat waktu mengurai kemacetan. Sebab mereka bisa mudah menembus serta menerobos di sela-sela kendaraan," tutur Gondo.

(bbn/ema)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons