Disparbud Ingin Sukamiskin Jadi Tujuan Perjalanan Agen Wisata


Bandung - Dicanangkannya penjara Sukamiskin sebagai tempat bersejarah Kota Bandung tentunya akan menjadi daya tarik wisatawan yang singgah. Untuk itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung meminta agen perjalanan wisata untuk memasukan Sukamiskin sebagai salah satu tujuan wisata.

"Tentu akan dimasukan sebagai tujuan wisata. Ke beberapa agen akan diminta untuk menjadi tujuan perjalanannya, kan sayang orang akan banyak datang," ujarnya." kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Priana Wirasaputra di sela peresmian Law Center, di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jabar, Jalan Jakarta, Rabu (17/3/2010).

Ia menambahkan, dipilihnya penjara Sukamiskin sebagai bangunan cagar budaya karena pernah ditempati Presiden pertama Soekarno. Meski akses akan dibuka lebar untuk setiap pengunjung yang ingin mengetahui ruang tempat Soekarno dipenjara, pihaknya belum membicarakan secara teknis.

"Setelah MoU akan segera dibicarakan, tidak lama dari itu," paparnya.

Nantinya pengelolaan akan diserahkan kepada Kanwil. "Kita (Disparbud-red) membantu memprimosikannya, karena ada di wilayah kita," imbuh Priana.

(ahy/avi)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons