Merangkum Musik, Film dan Tokoh dalam T-Shirt eGo

Rabu, 09/04/2008 08:38 WIB
Pratiwi Ester Novita Manik - detikBandung

Bandung - Tan Malaka, Marlyn Monroe, Pulp Fiction nama-nama yang mengingatkan kita pada tiga hal yakni, tokoh, musik dan film. Ketiga hal berbeda itu terangkum dalam wujud t-shirt yang bisa ditemui di eGo.

Distro yang berdiri sejak Desember 2007 ini memberikan alternatif baru dalam fashion. Jika wajah selebriti sudah sering terpampang di t-shirt, eGo menawarkan wajah-wajah populer di bidang-bidang lain, termasuk politik.

Menurut pemilik eGo, Supriatno Yayat, dirinya memilih tema ini karena ingin memberikan pilihan bagi konsumen untuk mengidentifikasi diri melalui t-shirt.

"Pilihan t-shirt seseorang menjadi representasi orang tersebut. Misalnya jika memilih t-shirt Mao, menggambarkan orang yang cenderung ke aliran kiri" jelas Al, begitu dia akrab dipanggil.

Al juga menambahkan, pemilihan nama eGo karena mudah diingat. Istilah ini juga memiliki arti yang serupa dalam dua bahasa, dalam bahasa inggris maupun indonesia.

Beberapa corak t-shirt lain yang ditawarkan di sini memang tergolong unik. Corak untuk jenis film maupun musik mengusung wajah-wajah dengan aliran yang jarang. Misalnya Bjork dengan jenis musik electronica, atau Trainspotting film bergenre cult classic.

Harga yang ditawarkan untuk t-shirt di sini bervariasi mulai dari Rp 40 ribu sampai Rp 70 ribu. Perbedaan harga tergantung tingkat kerumitan desain baju. Menurut staf operasi eGo, Tiara, desain corak t-shirt dan pemilihan bahan baju dilakukan sendiri.

"Jadi semakin rumit desain dan semakin bagus bahan mempengaruhi harga," tutur Tiara.

T-shirt yang ditawarkan tidak hanya untuk pria yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan aktivis atau corak pakaian yang unik. Pakaian ukuran wanita juga ditawarkan di sini.

Selain desain yang sudah tersedia, pelanggan juga dapat memesan desain tertentu sesuai selera. Bahkan dapat memesan t-shirt dengan potret diri sendiri. Harga yang ditawarkan untuk pemesanan t-shirt bisa mencapai Rp 100 ribu untuk pesanan satuan, tergantung desain. Jika memesan sebanyak 12 unit, harga yang ditawarkan kisaran Rp 40 ribu.

Menurut Tiara, meski kini hanya menawarkan aneka t-shirt, tidak lama lagi eGo akan meluncurkan produk celana boxer. Produk celana boxer ini nantinya tidak mengubah konsep awal, yakni penggunaan corak wajah musisi, film atau tokoh.

Aneka t-shirt unik ini dapat diperoleh di outlet eGo di Jalan Dipatiukur 7B. Model-model t-shirt dapat dilihat di situs http://egotshirt.blogspot.com. eGo menyalurkan produknya ke beberapa outlet di Bandung, seperti ian's report, Fuku ya dan Achtung. Aneka t-shirt ini juga disalurkan ke Cirebon, di Jalan Kutagara 38. Rencananya akan merambah juga ke Jakarta dan Yogyakarta.

Jadi, t-shirt mana kah yang merepresentasikan aliran anda?(twi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons