Belajar Ilmu Kaos di Showroom C59

Selasa, 24/02/2009 08:49 WIB
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Keberadaan C59 tidak hanya sekadar pembuat kaos. Perintis dan pemilik PT C59 Marius Widyarto (53) atau Wiwied berharap C59 bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Wiwied pun tak ragu untuk 'buka kartu' rahasia pabriknya ke masyarakat umum.

Wiwied mengaku konsepnya dalam mengembangkan C59 tidak muluk-muluk. Dia hanya berpikir dari bisa menghidupi diri sendiri, menghidupi dua orang sampai akhirnya tertuju pada satu titik bahwa C59 harus bermanfaat untuk orang banyak. Misalnya dengan menjadikan pabriknya di Jalan Cigadung Raya Timur No 107 sebagai tempat wisata kaos yang terbuka bagi masyarakat umum.

"Bukan cuma membuat kaos tapi juga membuka wisata pabrik sehingga orang bisa melihat langsung proses kreatif pembuatan kaos," tutur lulusan fakultas Ekonomi Universitas Parahyangan tersebut.

Selain itu menurut Wiwied pabrik juga dijadikannya sebagai training center. Di mana Wiwied membuka peluang bagi siapapun yang ingin belajar dengan magang di pabrik C59.

Menurut PR & Marketing C59 Bambang Hardiyanto kunjungan wisatawan ke pabrik C59 dimulai tahun 1999-an. Sejak saat itu, pabrik C59 pun kerap dikunjungi baik dari sekolah maupun wisatawan yang menggemari produk-produk C59.

Dengan senang hati para pegawai C59 pun akan memberikan ilmunya pada para pengunjung karena menurut Bambang hal itu sudah menjadi bagian dari pelayanan C59. Di sini pengunjung akan diajak melihat dari mulai proses kreatif pembuatan desain kaos, proses sablon, proses menjahit sampai proses pengepakan kaos.

Dengan adanya kunjungan tersebut diakui Bambang menjadi salah satu cara untuk menambah klien. Karena dengan melihat secara langsung proses pembuatan kaos di C59 di saat yang sama C59 diperkenalkan kepada masyarakat. Hasilnya, tak sedikit dari pengunjung yang nantinya memesan untuk membuat kaos di C59.

Tak hanya berhenti sampai di situ. C59 sepertinya cukup serius untuk menjadikan pabriknya sebagai tempat wisata. Bambang mengatakan untuk melengkapi wisata kaos di pabrik C59, ke depan rencananya akan dibuat area pertunjukan seni di kawasan pabrik. Namun kapan tepatnya Bambang sendiri belum bisa memastikan.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons