30 Tahun C59, Hadirkan Cerita Legenda Indonesia

Selasa, 24/02/2009 16:09 WIB
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Desain dalam indutri kreatif menjadi begitu penting. Digiring oleh sebuah idealisme untuk membentuk sebuah citra. Pergeseran-pergeseran tren menuntut para kreator industri kreatif untuk terus menawarkan keberagaman. Hal itu tak luput dari C59. Tahun 2009 ini C59 pun menawarkan sebuah legenda untuk dibaca masyarakat.

Berpuluh tahun perjalanannya, dengan persaingan bisnis yang muncul di sana-sini, Wiwied tidak malah padam. Kreativitas dan inovasinya terus berkembang seiriang dengan perkembangan zaman.

Menghadapi genap 30 tahun usia C59 pada 2010 nanti, sebuah ide baru diangkat oleh Wiwied. Ia mulai berpikir untuk mengenalkan sejarah ke anak muda lewat kaos. Tercetuslah sebuah ide tentang kaos bertema 'Indonesia Legends'.

Desain kreatif yang dirancang menjadi sebuah orisinalitas yang sarat akan seni, catatan dalam bentuk sketsa yang bisa menjelaskan makna tanpa harus ada deskripsi yang jelas.

Gambaran keindahan Borneo dan senyum mengembang dari seorang legenda masyarakat Betawi Benyamin Sueb merupakan ide yang akan diangkat lagi oleh C59. Begitu pula dengan tema-tema sosial seperti gambaran kota Bandung yang terkenal dengan kecantikan kaum hawanya juga bakal menjadi cerita lain di atas kaos. Tak ketinggalan ikon C59 yang berupa burung caladi si "woody woodpecker" akan diikutsertakan sebagai sebuah legenda. Melalui tema ini C59 mencoba keluar dari cangkang sebagai clothing Bandung. Namun tetap tak meninggalkan akarnya yang memang berasal dari Bandung.

"Indonesia Legends mengangkat apapun yang dilegendakan," ujar PR & Marketing C59 Bambang Hardiyanto C59.

Bambang mengatakan, latar belakang tema Indonesia Legends juga sebagai pengobat rindu. Menurutnya tema ini juga diangkat untuk orang-orang yang sejak tahun 80-an sudah menggunakan produk-produk C59.

"Meski begitu tak berarti Indonesia Legends hanya untuk usia tertentu saja. Setiap desain diciptakan untuk merangkul semua kalangan," tegas Bambang.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons