Wisata Mistis di Bandung, Pemilihan Lokasi Berdasarkan Buku dan Gosip di Masyarakat

Bandung - Pemilihan lokasi wisata mistis Urbandung Legend berdasarkan referensi dari buku, internet, dan juga gosip mulut ke mulut di tengah masyarakat. Rata-rata tempat yang dianggap angker adalah bangunan peninggalan Belanda.

Pendiri Komunitas Bandung Trails Teguh Amor Patria mengatakan cerita mistis khususnya tempat-tempat angker di Bandung sudah menjadi perbincangan masyarakat luas. "Urbandung Legend mengangkat cerita serem yang hangat diperbincangkan masyarakat luas," jelasnya ditemui di Sekolah Tinggi Pariwsata Bandung, Jalan Setiabudhi, Rabu (2/6/2010).

Urbandung Legend menggelar acara ini baru dua kali, pada 2008 dan 2009. Rencananya, tahun ini akan digelar pada September 2009. "Untuk ke depan, kita akan periodik," ungkapnya.

Rute Urbandung Legend dimulai dari Taman Belitung, lalu ke SMA 5. Konon, tuturnya, di salah satu MA favorit di Bandung ini, kerap muncul hantu Noni Belanda yang mempunyai nama Nancy. "Katanya dia bunuh diri," kisahnya.

Lalu setelah dari SMA 5, berjalan kaki ke Patung Pastur di Taman Maluku. Konon, kepala patung ini bisa menoleh ke kanan kiri. Patung ini juga dijaga anjing yang tak terlihat kasat mata.

Setelah itu berlanjut ke ambulans Jalan Bahureksa, yang kisahnya sempat diangkat ke layar lebar. "Kemudian kita ke sekolas St Aloysius, dulu di sini tempat tawanan Belanda, kemudian berakhir di Sawung Galing. Kalau di sana cuma tempat rehat saja," jelas Teguh.
(ern/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons