Eka Ramdani Bisa Pidanakan Penyegel Distro


Bandung - Eka Ramdani bisa pidanakan penyegel toko atau distro miliknya. Mantan pemain Persib Bandung yang resmi berkostum Persisam Samarinda ini dapat menjerat pelaku dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

"Kalau penyegelan itu dianggap perbuatan tidak menyenangkan oleh pemilik distro, lalu melaporkan kepada polisi, tentu kami akan menindaklanjutinya secara hukum," jelas Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami saat dihubungi wartawan via ponsel, Kamis (22/9/2011).

Endang menyampaikan hal tersebut saat ditanya apakah pemilik distro bisa mengambil langkah hukum terkait aksi penyegelan distro oleh sejumlah orang beratribut Viking Persib Fans Club.

Ia mengimbau mengimbau bobotoh menyampaikan ketidakpuasan atas kepindahan Eka Ramdani dengan reaksi berlebihan. Tindakan segelintir orang yang menyegel distro tersebut sudah masuk kategori pelanggaran hukum. Sebab, kata Endang, penyegelan itu hanya berhak dilakukan oleh aparat berwenang.

Menurut Endang, kepindahan Eka dari Persib ke klub lain menjadi perhatian Polrestabes Bandung. Sebagai figur pemain yang jadi idola bobotoh, kepergian Eka jelas membuat kecewa pendukung Persib.

Saat tahu Eka pindah klub, kami langsung melakukan pemantauan secara khusus. Ini dilakukan mengantisipasi reaksi berlebihan dari para pecintanya," terang Endang.

Ia menambahkan, sebagai langkah antisipasi hal tak diinginkan, pihak kepolisian akan melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap aset milik Eka Ramdani di Kota Bandung.

Pada Rabu (21/9/2011), puluhan bobotoh membakar kaos dan poster bergambar Eka Ramdani di Stadion Persib, Jalan Achmad Yani, sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, para bobotoh berangkat ke distro ER8 di Jalan RE Martadinata. Di sana, mereka melakukan penyegelan dan aksi corat-coret.

Di bagian depan toko, mereka membentangkan semacam police line namuan bertuliskan Viking. Sementara bagian rolling door distro itu dicoreti tulisan 'Disegel Viking!' dengan cat merah. Distro dalam keadaan tutup.

(bbn/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons