Tetap Trendi Pakai Jaket Saat Musim Hujan


Bandung - Musim hujan yang sudah mulai melanda Kota Bandung cukup menghembuskan hawa dingin terutama di sore hari hingga malam hari. Benda penting yang wajib dibawa saat musim hujan tentunya payung, jas hujan, dan jaket.

Kalau sebelumnya fungsi jaket sebagai busana penahan udara dingin, saat ini jaket sudah memiliki fungsi penting lainnya yaitu sebagai salah satu item fesyen yang bisa membuat si pemakainya tampil trendi.

Beberapa pilihan model jaket bisa dipilih sesuai kebutuhan. Berikut jenis-jenis yang bisa dipilih:

1. Jaket Pemotor
Jaket ini memiliki ciri khas memakai reitsleting di bagian depannya. Kerahnya biasanya lebar atau kerah pendek yang pada bagian belakangnya terdapat hoodie atau topi penutup kepala. Jaket jenis ini biasanya terbuat dari bahan kulit, katun drill, parasut, dan bahan kain yang cukup tebal untuk menahan angin.

Namun, saat ini jaket pemotor bisa juga dipakai sebagai jaket gaya bagi penggemar rock and roll dan punk. Biasanya gaya rock and roll memadukan jaket ini dengan t-shirt dan celana jeans.

2. Jaket kulit
Jaket yang kerap dipakai para musisi rock and roll ini membuat siapa saja yang memakainya terkesan lebih macho. Biasanya jaket ini berwarna gelap seperti seperti hitam, cokelat, atau abu-abu. Karena sering dipakai oleh mara musisi aliran rock and roll, jaket ini juga sering disebut sebagai jaket rock and roll.

3. Jaket Jeans
Sesuai namanya, jaket ini terbuat dari bahan denim. Warnanya pun cenderung biru muda dan biru tua. Biasaya model jaket ini menggunakan beberapa kancing yang biasa dipakai celana jeans, atau reitsleting.

Bagi kaum hawa, jaket ini bisa dipadukan dengan dress untuk mendapat kesan feminin. Atau dengan t-shirt bagi yang ingin tampil casual.

4. Sport Jaket
Jaket ini paling banyak diminati. Modelnya simpel dan mudah dipadukan dengan apa saja. Jaket ini biasanya disebut jaket Distro, karena dijual di distro-distro. Pemakainya mulai dari kalangan ABG hingga dewasa. Modelnya simpel dan kebanyakan mengikuti model jaket tim baseball.

5. Mantel
Jaket ini benar-benar dipakai saat musim hujan. Karena bahan yang digunakan cenderung tebal. Modelnya beragam, bahkan ada yang bentuknya seperti blazer.

Salah satu factory outlet yang mempunyai banyak koleksi jaket yakni Fashion World. Mulai dari jaket casual, sporty hingga mantel.

"Koleksinya memang cukup lengkap. Apalagi di saat musim hujan seperti ini. Terutama buat perempuan, jenisnya lebih banyak," ujar Markom Fashion World Raka, kepada detikbandung.

Bahan-bahan yang dipakainya pun beragam, mulai dari kulit, hingga parasut. Jaket yang paling banyak dicari menurut Raka adalah mantel yang bentuknya seperti blazer seperti merek burberry. "Yang model ini lucu, bisa dipakai resmi atau casual," promonya.

Jadi, musim hujan ini tidak ada halangan buat tetap trendi namun terlindungi dari hujan dan angin.

(avi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons