Senang ke FO, Karakter Turis Asia Mirip Wisatawan Domestik

Bandung - Ternyata, tak hanya wisatawan domestik saja yang gemar berwisata belanja ke Bandung dengan menyambangi factory outlet (FO). Hampir 90 persen wisatawan mancanegara (wisman) Asia seperti Malaysia juga antusias berburu perlengkapan fashion ke Bandung.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Jabar Herman Rukmanadi saat dihubungi detikbandung melalui telepon genggamnya, Selasa (1/6/2010).

"Karakter wisatawan Asia seperti Malaysia, hampir sama dengan wisatawan domestik. Mereka ke Bandung untuk wisata belanja dan kuliner," ujarnya.

Setiap hari, ada sekitar 700 hingg 800 wisman dari Malaysia yang masuk ke Bandung. Itu dilihat dari jumlah penerbangan yang masuk ke Bandung.

"Hampir 90 persen wisman dari Malaysia senang ke FO. Sementara kalau dari Eropa, paling hanya 8 persennya saja," tuturnya.

Selain ke FO, wisman Malaysia juga senang mendatangi objek-objek wisata yang berada di sekitaran Kota Bandung seperti Tangkubanparahu, Ciater, Kebun Strawberry. Karakter wisman Asia dan Eropa saat di objek wisata pun berbeda.

"Kalau wisatawan Asia, senangnya foto-foto, sama dengan yang domestik. Sementara kalau dari Eropa, mereka lebih mendalami, seperti turun ke kawah Tampomas-nya. Karena mereka senang dengan budaya dan kultur," jelasnya.

(tya/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons