Perkemahan "Berbintang" di Bandung Utara

Perkemahan "Berbintang" di Bandung Utara
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Hamparan rumput hijau dan aroma hutan pinus yang sejuk berikut panorama yang menyegarkan mata, sepertinya menjadi impian setiap orang untuk menghabiskan akhir pekan. Akhir pekan idaman yang ingin dilalui bersama keluarga, sahabat atau rekan di perusahaan

Jika menjelajahi daerah Bandung utara, sejumlah tempat yang menawarkan nuansa itu menanti untuk disinggahi. Untuk berkemah, outbond atau sekedar tracking menikmati liku-liku jalanan pegunungan.

Untuk anda yang menyukai petualangan alam bebas, di antara keindahan bukit Tunggul dan panorama Tangkuban Perahu, Pine Forest Camp, di Desa Cibodas, Maribaya, pilihannya.

Tempat yang dibangun di atas lahan seluas empat hektar ini menawarkan perkemahan eksklusif yang sesuai untuk berbagai aktivitas, seperti family camping, outbond atau adventure game, tracking, management training, gathering, fun game, aerobik dan lain-lain.

Kawasan wisata yang baru berdiri empat tahun yang lalu itu seperti hotel di alam terbuka dengan fasilitas arena perkemahan dengan tenda-tenda eksklusif, country house, stone house, gazebo yang bisa digunakan untuk pertemuan.

Selain itu, ada juga fasilitas arena api unggun dan arena bermain anak. Anda pun bisa menikmati lezatnya barbeque karena tempat ini juga menyediakan tungku barbeque.

Karena eksklusif, tempat inipun tetap menjaga sanitasi lingkungan dengan tersedianya MCK bersih dan instalasi air bersih yang layak minum.

Menurut pemilik Pine Forest Camp, Tommy Budhi Pratomo, tempat ini bukan tempat bebas untuk umum, jadi tidak sembarang orang bisa masuk kecuali sudah reservasi terlebih dahulu. Satu waktu untuk satu reservasi.

Untuk satu malam berkemah dikenakan biaya Rp. 110.000 per orang setiap malamnya dengan minimum pemesanan untuk 40 orang

Jika anda enggan untuk bermalam di tenda, bisa menyewa Country House sebesar Rp. 2.500.000 per malam untuk 24 orang.

Bahkan, hanya sekedar untuk melakukan aktivitas tanpa bermalam pun bisa dilakukan dengan membayar Rp. 40.000 selama sehari dengan minimum pemesanan untuk 40 orang.

Tapi harga paket-paket tadi tidak termasuk makan dan program acara. Makanan bisa membawa sendiri atau memesan catering yang disediakan Pine Forest camp. Layaknya hotel, ada coffee break, breakfast, juga kambing guling.

Untuk program acara, ada morning aerobic, high rope & flying fox, paintball war games, spiritual journey, dan lain-lain.

Begitu banyak pilihan untuk membebaskan jiwa petualangan yang anda miliki. Bersahabat dengan alam akan membuat kita lebih dekat dengan diri kita sendiri.

(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons