Craft Mart, Buah Tangan Bandung

Craft Mart, Buah Tangan Bandung
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Seni tak hanya terejawantahkan lewat musik, fashion, sastra atau apapun, tapi kerajinan tangan atau art & craft pun menjadi salah satu hasil karya seni yang sangat penting. Kerajinan tangan menjadi satu dari sekian banyak seni yang bisa menunjukan identitas satu daerah di Indonesia.

Hal itu bisa ditemukan di Cre-Asion Craft Mart, Jl. Setiabudi 142. Rumah seni, begitulah disebutnya. Tak salah rasanya sebutan itu jika melihat kerajinan-kerajinan unik dari berbagi daerah bahkan luar negeri tertata apik.

"Craft Mart bisa dikatakan Rumah Seni," tutur karyawan Craft Mart, Muslim Nugraha.

Sebelumnya, Craft Mart berada di Setiabudhi Supermarket, empat bulanan yang lalu barulah memiliki tempat sendiri. Berbagai kerajinan khas Bandung, Jakarta, Djogja, Bali, Lombok, Tasikmalaya, bahkan India akan cukup menggiurkan untuk membawanya sebagai buah tangan.

Ketika pertama kali masuk, seluas mata memandang hingga ke sudut ruangan terpajang kerajina-kerajinan tangan unik. Bandung dengan keramik-keramiknya mulai dari pin-pin kecil, bingkai, gelas, vas, patung, hingga kursi. Termasuk pula keramik terkenal buatan pembuat keramik ternama, F. Widayanto. Bali dengan produk spa dan aromaterapinya serta kalung-kalung natural, Djogja dengan batiknya, lombok dengan kerajinan batok kelapa kelapa, kerang serta kain lombok. Tegel-tegel keramik dari Plered pun bisa menjadi penghias interior yang sangat unik.

Hiasan-hiasan khas India seperti hiasan dinding, taplak meja, bantal kursi yang kaya akan warna dan berpayet. Kerajina lukis kaca, dengan warna-warna yang akan terpendar indah ketika terkena sinar matahari. Aneka kalung dari negeri Bollywood inipun bisa dipilih untuk mempercantik penampilan.

Craft, jajanan awet yang akan selalu enak dipandang. Lihat, pilih yang anda suka dan bawa pulang.

(ema/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons