Anonim, Satu Distro Seratus Merek


Anonim, Satu Distro Seratus Merek
Pratiwi Ester Novita Manik - detikBandung

Bandung - Kota Kembang telah dikenal banyak dengan berbagai jenis clothing company yang makin menjamur di kalangan muda. Jumlah merek clothing company yang lebih dari seratus tidak mengharuskan anda mengunjungi satu persatu, Anonim menyediakan hampir semua merek.

Pemilik Anonim, Dede menceritakan berdirinya distro ini diawali hobi menonton film dan mendengarkan musik. Pada September 1999 Anonim didirikan dengan menawarkan produk-produk merchandise film import, seperti poster dan t-shirt dari grup band / film yang sedang terkenal saat itu. Sebagai strategi untuk mengisi toko, Anonim mengundang clothing company lokal untuk bergabung, serta menjual juga kaset-kaset dan merchandise beberapa grup musik underground Bandung.

Kini, sekitar 100 merek clothing company ditawarkan di distro berukuran 150 meter persegi ini. Berbagai merek yang ditawarkan berasal dari Bandung, Jakarta sampai Bogor. Menurut Dede, Anonim menawarkan konsep one stop shopping.

"Jadi orang tidak perlu jauh-jauh untuk mencari produk-produk clothing company," jelas Dede.

Meski demikian, tidak serta merta semua jenis produk clothing company dapat dipajang di sini. Diakui Dede, gaya fashion yang diusung di sini tergolong kasual.

"Kami lihat dulu model dan desainnya sebelum dipajang di sini. Jadi ada standar tertentu," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, tidak hanya mengusung gaya busana untuk kalangan muda. Setelah sembilan tahun berdiri, kini tersedia jenis pakaian untuk anak-anak bahkan ada juga untuk bayi. Namun jangan harap dapat menemukan jenis pakaian bayi bergambar kartun seperti pada umumnya. Model pakaian anak yang ditawarkan disini tidak jauh berbeda dengan desain pakaian orang dewasa.

"Sesudah sembilan tahun, pelanggan juga tentu bertambah usia. Nah, pelanggan yang ingin memberikan gaya kasual layaknya orang dewasa, gaya yang berbeda dari anak-anak pada umumnya, di sini kami sediakan," tutur Dede.

Keunikan produknya tidak hanya sampai di situ. Salah satu produk yang juga banyak diminati yakni pakaian untuk pasangan. Tersedia ukuran untuk pria dan wanita dengan tulisan-tulisan unik tertera pada t-shirt. Misalnya, "Say hello to your future girlfriend" untuk wanita dan "say hello to your future boyfriend" untuk pria.

"Rencananya akan dibuat pakaian untuk orangtua dan anak," ungkap Dede.

Produk-produk selain pakaian di sini juga ditawarkan aneka sandal, sepatu, tas sampai topi. Tersedia juga berbagai merchandise band-band lokal sampai majalah-majalah lokal terbitan Bandung.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 1500 untuk stiker sampai yang paling mahal mencapai Rp 250 ribu atau Rp 300 ribu. Selain dimanjakan dengan produk-produk clothing yang khas dan berkualitas, pengunjung juga dapat bersantai di sini. Meski belum terlalu luas, kafe kecil yang tersedia di sini dapat menjadi tempat nongkrong pas bagi anak muda. Harga yang ditawarkan untuk berbagai jenis makanan di sini tidak sampai Rp 10 ribu.

Siap berburu aneka produk clothing company? Anonim bisa ditemui di Jalan Teuku Umar Dago, buka pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.(twi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons