Sekali Datang Jadi Langganan


Maxbox
Sekali Datang Jadi Langganan
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Seperti halnya Kickfest, Maxbox juga menjual produk-produk yang di antaranya adalah barang sisa yang sudah tidak dijual di toko dan tersimpan di gudang. Bedanya, Kickfest diadakan setahun sekali, sedangkan Maxbox menjual dengan harga miring setiap hari.

"Tadinya saya mau ubah taglinenya yaitu Every Day is Sale," ujar Ferdy Bennovian (37) atau Ade, salah seorang pemilik Maxbox.

Biasanya, ujar Ade, jika sudah datang satu kali akan ketagihan. Mereka akan menunggu momen saat barang-barang kiriman yang baru datang. Selain lebih banyak pilihan, saat desain baru datang meminimalisir tidak adanya ukuran yang diinginkan. Karena namanya barang sisa, tidak semua ukuran pakaian ada.

Kalau ingin mendapatkan produk lama yang segar, rajin-rajin kontak ke Maxbox. Walaupun setiap pelanggan juga dicatat nomor kontaknya dan akan dihubungi jika datang produk baru.

Tidak hanya pelanggan dari lokal Bandung, konsumen dari luar kota seperti Jakarta juga enggak ketinggalan. Bahkan ada di antaranya yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

Ditambahkan Ade, Maxbox juga terbuka pada clothing-clothing yang ingin menitipkan produknya tanpa batasan jumlah artikel. Namun untuk clothing kecil harus mempertimbangkan persaingan dengan barang-barang sisa yang harganya jauh lebih murah. Selain itu, Ade memastikan kalau manajemennya tidak akan mempersulit proses kerjasama.

Yang terpenting, ujar Ade, untuk clothing-clothing yang menjual produk sisanya, dengan menitipkan di Maxbox, bisa balik modal produksi. "Kalau rugi Rp 1.000 atau Rp 2.000 kan enggak masalah dari pada tidak menghasilkan sama sekali," ucap Ade.
(ema/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons