Jadi Langganan ABG Sampai Orang Bule


Jadi Langganan ABG Sampai Orang Bule
Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - Murahnya gerbang marema terdengar hingga telinga turis asing. Tak jarang saat akhir pekan, wisatawan mancanegara banyak yang datang ke tempat ini. Menurut Santi (22) salah satu pedagang tas mengaku sering dagangannya dibeli turis. Mereka biasanya membeli dalam jumlah bayak.

"Mereka sukanya produk cina, atau buatan lokal yang tidak ada mereknya. Mungkin kalau beli Gucci, Chanel, di negara mereka juga ada yang lebih bagus kali ya," katanya.

Beberapa turis yang datang ke Gerbang Marema di antaranya turis dari Australia, Amerika, Arab, dan India. "Tujuan mereka pertama biasanya ke Pasar Baru baru ke sini.

Padahal kalau kata saya lebih baik langsung ke sini saja, nyaman tidak berdesakan," terang Tati.Salah satu pedagang sepatu Burni (37) menargetkan dagangannya. untuk Anak Baru Gede (ABG).

"Langganan saya mah ABG, memang banyaknya sih barang untuk ABG seperti sepatu-sepatu warna warni ini. Laku banget ini, sekali beli bisa langsung dua,
tiga," ujar Burni sambil menunjukkan sepatu-sepatunya. Tips yang harus diperhatikan saat membeli barang di Gerbang Marema adalah, kalau membeli sepatu pastikan jahitannya rapi. Jika ingin lebih awet atau tidak cepat jebol, bisa dijahit ulang ke tukang sol.

Sama halnya dengan memilih sepatu, memilih tas pun pastikan jahitannya rapi. Selamat berbelanja.

(avi/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons