Berakhir Pekan di Bandung Yuk


Berakhir Pekan di Bandung Yuk
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Tak salah jika akhir pekan ini akan Anda habiskan di Bandung. Berikut beberapa referensi tempat makan dan belanja di Bandung yang bisa anda datangi bersama teman, kerabat, atau keluarga. Semoga menginspirasi.

Lukisan Pelepah Pisang
Tertarik melihat hasil seni berbahan pelepah pisang? Coba datangi galeri kecil milik Ade Mulyana (64) yang berada Jalan Amir Machmud Gang PGRI Cimahi. Moel, demikian sapaan akrabnya, memanfaatkan pelepah pisang sejak puluhan tahun lalu untuk membuat lukisan. Karya luar biasa ini bisa jadi dapat memikat Anda.

Seven Cafe
Barangkali cafe dan resto ini bisa jadi tempat alternatif untuk Anda kaum muda yang hobi nongkrong. Tempat ini bisa ditemui di Jalan Setiabudhi, tepat beberapa meter setelah melintas perempatan Jalan Geger Kalong. Makanan yang disajikan pun mulai Asian Food seperti nasi goreng dan kwetiaw, Japanese Food seperti shabu-shabu, juga European Food seperti steak.

Maxbox
Mau belanja kaos-kaos dan perlengkapan khas distro? Rasanya tak rugi kalau Anda mau menyambangi Maxbox. Berada di Jalan Talaga Bodas No 32, spanduk terpasang di bagian pagar, dengan promosi sejumlah produk clothing berikut harganya yang harganya sangat miring. Masa iya, distro bernama Maxbox ini menjual kaos per piecesnya dimulai dengan harga Rp 30 ribu, tas dimulai Rp 60 ribu, bahkan jaket bisa sampai Rp 60 ribuan.

Sinchang dan Bolu Peuyeum
Bicara tentang oleh-oleh, bukan cuma Bandung yang punya. Meski belum sevariatif Bandung, Kota Cimahi sebagai kota tetangga, memiliki ragam khas makanan yang juga bisa dibawa pulang untuk sanak keluarga. Salah satunya yaitu bolu peuyeum dan sinchang. Sinchang adalah perpaduan antara kulit pangsit dan kacang tanah. Kacang tanah yang sudah digoreng kemudian dibungkudse dengan kulit pangsit yang dibuat sendiri. Kriuk-kriuk pangsit yang garing dipadukan dengan sebutir kacang tanah renyah, menciptakan rasa berbeda dan tentu saja enak. Mau coba?

Selamat berjalan-jalan!

(tya/lom)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons