Distromen, Pelepas Stress Pelaku Distro


Distromen, Pelepas Stress Pelaku Distro
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Apa jadinya kalau pelaku distro hobi main air soft gun. Jadinya adalah komunitas yang dinamakan Distromen.

Komunitas ini memang enggak banyak dikenal publik. Maklum, sesuai namanya anggota komunitas ini adalah pemilik distro, vendor distro juga pengguna produk distro.

Dituturkan Riva, yang menjadi pencetus terbentuk Distromen, komunitas ini didirikan 2 tahun lalu. "Untuk melepas strees, refresing dan juga anger management," jelasnya saat ditemui di kantornya Jalan Karapitan.

"Awalnya karena kumpul-kumpul dan kita butuh anger management jadi dari mulai satu orang yang lainnya keracunan," ujar Riva.

Berkat pengaruhnya, alhasil sampai dua tahun ini sudah terkumpul sebanyak 30 anggota. Mereka biasa meluangkan waktu untuk bermain satu bulan dua kali baik di outdoor maupun indoor.

Uniknya, karena anggotanya adalah pelaku industri clothing, perlengkapan untuk bermain pun buatan sendiri. Dari mulai kaos, rompi, sepatu, sampai perlengkapan lain seperti outer barel atau licenser.

"Kalau perlu kita buat dari paralon. Atau ada yang dibuat dari aluminium kita buat sendiri yang penting fungsinya tercapai," ujar Riva.

Dengan begitu, mereka pun bisa hemat sampai 50 persen karena untuk perlengkapan original harganya cukup mahal. "Lagipula kalau bikin sendiri bisa custom sesuai keinginan," jelasnya.

Enggak hanya bermain, komunitas ini juga punya semboyan sambil menyelam minum air. Karena dengan berkumpulnya para pelaku distro juga membuka peluang untuk terjalinnya bisnis yang lebih luas. Meskipun misi utamanya adalah having fun dan untuk melepaskan strees.
(ema/avi)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons