Baju Samesame Clothing Hanya Bergerilya di Dunia Maya

Avitia Nurmatari - detikBandung

Bandung - Produk clothing semakin menjamur di Kota Kembang Ini. Hampir di setiap sudut kota, minimal ada satu outlet clothing atau distro. Namun ada juga yang memilih jalur online store untuk menjual produk clothingnya.

Salah satunya Samesame Clothing ini. Sejak awal, Pri Agung, Owner Samesame Clothing, memang fokus berjualan melalui online saja. "Karena basic saya dari IT (Information and Technology), jadi bagaimana jualan baju dengan konsep IT juga. Karena kalau buka toko sendiri itu kan ribet," ujar Agung kepada detikbandung.

Saat ini produk Samesame Clothing bisa kita jumpai di website www.samesameclothing.com atau di Facebook: Samesame Clothing. Untuk pemesanan, bisa melalui telepon, sms, atau kotak pesan di Facebook.

"Sekarang udah ada sekitar sembilan pegawai yang melayani pembelian," ujar Agung.

Menurut Agung, karena dijual secara online, produknya juga bisa dengan mudah dibeli oleh orang-orang dari luar Bandung, bahkan hingga luar negeri.

"Kalau di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Timika sudah pernah ada yang membeli. Kalau luar negeri paling Malaysia, Singapura, dan Rusia. Yang rusia itu orang kedutaan besar yang pesannya," terang Agung.

Sejauh ini, tutur Agung, 70 persen pembeli banyak yang datang dari akun Facebook, sementara 30 persen lainnya dari website. "Kalau dari Facebook mungkin lebih personal, nanya-nanyanya lebih enak," tutur Agung.

Meski demikian, banyak juga hambatan yang dialami Agung. Terkadang pembeli membanding-bandingkan harga dengan toko online lain yang lebih murah harganya.

"Tapi kita yakin aja sama jualan kita. Kalau desain baju kita memang eksklusif. Yang penting kita punya pasar sendiri," ujar pria pelontos ini.

Memilih berjualan produk baju couple pun tidak sembarangan tercetus begitu saja. Mulanya Agung ingin membuat distro muslim, namun ia kesulitan untuk mengonsep desainnya.

"Kaos couple itu everlasting. Karena pasti setiap saat ada yang pacaran. Kalau pacaran itu kan biasanya pengen baju-baju yang sama," kata Agung.

Karena itulah desain couple di Samesame Clothing lebih banyak dari desain keluarga. "Kalau keluarga hanya seperempat dari desain-desain yang saya bikin," ujar Agung.

(avi/ern)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons