Niat untuk Anak Sendiri, Malah Jadi Clothing Beneran


Baby Bones
Niat untuk Anak Sendiri, Malah Jadi Clothing Beneran
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Vokalis grup Pemuda Harapan Bangsa (PHB) Nedi, punya cara tersendiri untuk membuat anaknya tampil beda. Terinspirasi dengan menjamurnya clothing buat anak muda, Nedi pun enggak mau kalah dengan membuatkan anaknya clothing sendiri.

Tapi tidak diawali dengan niat komersil. Clothing dengan nama Baby Bones ini dituturkan Ina, Manager Baby Bones, karena Nedi merasa tidak cocok dengan baju anak yang ada di pasaran.

"Nedi berpikir kenapa enggak bikin clothing buat anaknya sendiri," tutur Ina saat ditemui di kompleks clothing dan distro di Jalan Trunojoyo No 23. Maka, di tahun 2005, mulailah Nedi, yang basic pendidikannya juga desain graphis dan menjadi desainer di salah satu clothing ini kemudian membuat beberapa pieces kaos untuk anaknya.

Semua prosesnya dilakukan sendiri dari mulai pemilihan bahan, desain sampai proses penyablonan. Melihat keunikan baju yang dibuat Nedi, membuat teman-teman dekatnya juga tertarik dan minta dibuatkan. Masih tanpa berpikiran untuk komersil, Nedi pun membuatkan dan hanya dibayar sekadar menutupi biaya produksi.

"Karena ternyata banyak yang tertarik pelan-pelan mulai dikomersilkan dan titip jual di beberapa clothing dewasa," ungkap mahasiswa S2 Unpad jurusan Manajemen Akutansi ini. Dua tahun lalu, Baby Bones memiliki outlet sendiri di Chil Out Setiabudhi. Tapi karena berbagai faktor akhirnya setahun yang lalu beralih lokasi ke Jalan Truojoyo.

Pengakuan Ina, saat itu orang-orang di belakang layar Baby Bones memiliki kesibukan masing-masing sehingga belum fokus untuk membesarkan nama Baby Bones. Termasuk Ina yang jadi Manage grup orkes PHB.

Tapi melihat antusiasme pasar yang tak hanya dari lokal tapi juga luar negeri seperti Malaysia dan singapura, akhirnya, tutur Ina, mereka mulai fokus dan secara serius mengelola Baby Bones. Meski dikatakan Ina, produksi Baby Bones masih terbatas.

Kini, Baby Bones sudah memiliki re-selling di beberapa kota di Indonesia dan Maret mendatang akan mulai menyusul clothing sebelumnya yang sudah ekspansi ke luar negeri. Baby Bones akan mulai dipasarkan di Singapura.

Untuk lokal Bandung, selain di outlet Baby Bones Jalan Trunojoyo, Baby Bones juga ada di outlet-outlet Black ID.(ema/tya)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons