Clothing Jakarta Jajal Pasar Bandung


Clothing Jakarta Jajal Pasar Bandung
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Ekspansi clothing biasanya terjadi dari Bandung ke luar kota, tapi kali ini malah clothing asal ibu kota yang mencoba ambil peluang pasar di Kota Bandung.

Baru empat bulan lalu F&D clothing dibuka di Bandung. Mereka memilih membuka toko Jalan Trunojoyo, yang notabene identik sebagai kawasan clothing.

Menurut bagian administrasi F&D, Feni (21) pemilik F&D memang dari Jakarta. Clothing ini sudah berjalan sejak tahun 2005. Dengan mengambil nama F&D, yaitu nama pemiliknya Ferry dan Devin.

Sebelum ke Bandung, F&D telah dibuka di banyak kota di Indonesia. Tidak hanya label F&D tapi juga membawahi label lain antara lain Black Belt, Heart Ware, dan FWWD. Selain outlet F&D juga membuka outlet butik khusus wanita, Depindo dan outlet untuk cewek cowok Ferry.

"Untuk di Bandung baru buka F&D. Selain di Bandung juga ada di Medan, Padang, Jakarta dan kota lain yang jumlah tokonya sudah mencapai 65 toko," tutur Feni.

Sementara khusus untuk label Black Belt menurut Feni sudah lebih dulu dibuka di Parahyangan Plaza Jalan Dalem Kaum. Sedangkan label lainnya dari F&D baru diperkenalkan sekarang.

Diakui Feni, selama 4 bulan berjalan, konsumen memang kebanyakan dari luar kota, termasuk dari Jakarta sebagai kota asalnya.

Namun Feni menegaskan F&D ingin memberikan alternatif yang berbeda untuk konsumen. Meski untuk konsumen lokal belum mendapat perhatian lebih karena nama F&D sendiri tergolong masih asing.

Salah satu cara dengan mencoba mengikuti arus pasar Bandung. Misalnya dengan melihat produk seperti apa yang sedang laku di pasaran.

Untuk harga, Feni meyakinkan F&D cukup bersaing. Misalnya untuk kaos rata rata dipatok Rp 75 ribu. Untuk produk lainnya tidak jauh beda dengan kebanyakan distro, seperti jaket, celana jeans, kemeja dan lain-lain.
(ema/bbn)

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons