Dagadu Pamerkan Kaos Oblong 35 Tokoh Jogja

Joko Widiyarso - GudegNet


Jogja dan kaos oblong adalah dua hal yang tak mungkin bisa dipisahkan dari sebuah nama yakni Dagadu. Sebuah nama yang telah hampir 15 tahun menjadi ikon kaos oblong dan penyedia sejumlah pernik dan cinderamata khas Jogja.

Bagi Dagadu Djokdja, kaos obong tak hanya menjadi benda kasual yang patut dipakai kemudian ditanggalkan begitu saja. Kaos oblong bisa menjadi benda sentimentil yang penuh kenangan, bahkan menjadi ikon bagi seseorang yang pernah mengenakannya.

Dengan alasan di atas, PT Aseli Dagadu Djokdja akan menggelar pameran bertajuk "Oblong Klangenan" dengan merangkul politisi, seniman, budayawan, pengusaha, dan pejabat Jogja untuk berpartisipasai dalam pameran tersebut.

"Pameran 'Oblong Klangenan' akan melibatkan tokoh potensial punya kontribusi besar bagi Jogja seperti almarhum Affandi, almarhum Sapto Rahardjo, Mbah Maridjan, dll," kata Ketua Panitia Pameran "Oblong Klangenan" Iqbal Rekarupa di Yogyakarta, Senin (23/03).

Nantinya, Dagadu akan memamerkan sejumlah kaos oblong kebanggaan para peserta yang mempunyai nilai historis pada 26-29 Maret 2009 mulai pukul 09.00-21.00 WIB di Centro, Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Pameran "Oblong Klangenan" juga akan diwarnai dengan senjumlah kegiatan seperti workshop, obrolan seputar oblong dan potensinya, lomba lukis oblong anak, serta hiburan dan permainan.

Pada pameran nanti, tokoh yang turut andil adalah almarhum Affandi, almarhum Bagong Kussudiardja, almarhum Sapto Rahardjo, Mbah Maridjan, Walikota Herry Zudianto, Susilo Nugroho, Amien Rais, Djoko Pekik, Butet Kertaerdjasa, Bambang Paningron, Dyah Suminar, Hamzah, Pudjo Wijianto, Ambar Pollah, Didik Nini Thowok, Djuwarto, Ohg Hari Wahyu, Ahmad Noor Arief, personel Sheila On Seven, Heri Dono, Arief Budiman, Bob Sick, Sujud Kendang, Kuss INdarto, personel Shaggy Dog, Kelik Pelipur Lara, dan Roy Suryo.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons