Merchandise Asli Mahal, Red Shop Luncurkan Produk Lokal


Merchandise Asli Mahal, Red Shop Luncurkan Produk Lokal
Ema Nur Arifah - detikBandung

Bandung - Namanya juga official merchandise, wajar saja jika harga merchandise Manchester United di Red Shop cukup mahal. Untuk jersey misalnya harganya rata-rata Rp 750 ribu, satu set figur pemain MU harganya Rp 1.800.000.

Menurut Arie haryanto (32) pendiri Red Shop, daya beli masyarakat Bandung agak sulit untuk menjangkau harga harga official merchandise. Lain halnya dengan Jakarta yang cukup mudah dalam merangkul pasar karena daya belinya cukup tinggi.

Karena alasan tersebut, Red Shop pun dipusatkan Arie di Jakarta. Tapi Arie tidak ingin meninggalkan Bandung begitu saja. Pasar Bandung pun coba diraih dengan meluncurkan merchandise lokal MU berupa t'shirt. "Diluncurkan berbarengan saat musim distro," ujar Arie.

Tapi meski lokal, Arie membuat kaos berbahan premium dengan edisi limited. Harga satu t'shirtnya cukup terjangkau untuk pasar Bandung yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa yaitu Rp 125 ribu.

Dalam produksinya dibantu oleh fans club MU termasuk untuk desain t'shirt. "Desainnya request dari teman-teman fans club kemudian dikompetisikan. Yang terbagus baru diproduksi," ujar Arie.

Dalam sebulan menurut Arie bisa memproduksi sampai 1.200 t'shirt. Menariknya, dibandingkan dengan penjualan official merchandise, perputaran produk lokal ini di Bandung lebih cepat. "Kalau di Jakarta nggak ada problem," ujar Arie.

Tapi meski begitu official merchandise tetap yang dijagokan. Perbandingannya 90 persen official merchandise dan 10 persen produk lokal.

0 komentar:

 
Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons